Home » Berita » Lempar Bom Pipa Ke Polisi, Terduga Teroris Jaringan JAD di Riau Tewas Ditembak

Lempar Bom Pipa Ke Polisi, Terduga Teroris Jaringan JAD di Riau Tewas Ditembak

Riau – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 yang dibackup oleh Polda Riau melakukan penyergapan terhadap seorang terduga teroris. Penyergapan dilakukan di wilayah Sungai Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau, Kamis (6/2) sore. Dari informasi yang dihimpun, terduga teroris itu diketahui berinial WF. Dia merupakan warga asal Provinsi Jambi.

Kapolres Pelalawan, AKBP Muhammad Hasyim saat dikonfirmasi membenarkan perihal penyergapan terduga teroris tersebut. Dia mengatakan bahwa saat dilakukan penangkapan, terduga teroris bahkam sempat menyerang petugas dengan menggunakan bom pipa dan berusaha kabur menggunakan perahu.

“Sekitar pukul 15.00 WIB, tim dari Densus 88 yang dibackup Polda Riau melakukan penangkapan terduga teroris. Pelaku mencoba kabur menggunakan kapal tug boat dan menyerang petugas. Dia melempar bom pipa,” kata Hasyim, dikutip Indonesiainside.id, Kamis (6/2).

Karena tindakan yang membahayakan tersebut, tim kemudian menembak mati terduga teroris tersebut. “Petugas melakukan tindakan tegas dan terukur,” katanya.

Hasyim mengatakan, tersangka diduga kuat merupakan jamaah Ansharut Daulah Jambi. Dia menyebutkan, saat ini pihaknya bersama dengan tim Densus 88 tengah melakukan penyelidikan untuk mencari tahu apakah ada orang lain yang juga terlibat bersama dengan tersangka yang tewas tersebut atau tidak.

About HP HP