Home » Berita » Profesor Kimia Israel Sebut Permukiman Israel di Tepi Barat adalah Teroris
Profesor Kimia Israel Sebut Permukiman Israel di Tepi Barat adalah Teroris

Profesor Kimia Israel Sebut Permukiman Israel di Tepi Barat adalah Teroris

Yerusalem – Sebuah laporan di situs berita Channel 12 menyebutkan, seorang profesor ahli kimia di Universitas Hebrew Yerusalem Barat, Amiram Goldblum pada Selasa (4/2) malam mengunggah sebuah pernyataan di laman jejaring Facebook: “Saya memohon kepada warga Palestina di Tepi Barat membentuk milisi bersenjata untuk mempertahankan kota mereka desa mereka melawan permukim Israel”.

Situs berita berbahasa Ibrani itu, seperti dikutip Noorjo News juga menyebutkan, unggahan profesor itu telah mendapat banyak tanggapan dan bertahan selama beberapa jam.

Tetapi kemudian dihapus oleh admin Facebook karena banyaknya keluhan dan laporan yang disampaikan.

Sementara itu kepada Channel 12, profesor universitas Israel ini mengatakan, adalah hak Palestina untuk membentuk milisi bersenjata yang berkeliaran di kota-kota dan desa-desa Palestina di Tepi Barat untuk membela diri, karena Palestina tidak memiliki siapa pun untuk membela mereka.

“Hak Palestina untuk membela diri, karena Palestina tidak memiliki siapa-siapa,” katanya.

Profesor Goldblum menuduh Israel sebagai negara rasis. Sebelumnya, ia menulis dalam sebuah posting di Facebook, bahwa setiap warga Israel yang tinggal di luar perbatasan 1967 adalah seorang teroris.

Menurut pernyataan Goldblum pula, semua orang Yahudi yang tinggal di Tepi Barat adalah teroris.

About BEM